Selasa, 05 Januari 2010

Jadwal Roro Jadi Tiga Trip


Senin, 04 Januari 2010
Penyeberangan Tanjunguban-Punggur Padat

tribun/iman suryantoBINTAN, TRIBUN - Puncak arus balik musim liburan natal dan tahun baru 2010 dapat dilihat kepadatannya di pelabuhan penyeberangan Kapal roll on roll off (roro) Telaga Punggur Batam, Minggu(3/1).
Dimana ratusan kendaraan roda dua dan empat telah lama antre di pintu masuk pelabuhan hingga mulut kapal. Lonjakan penumpang yang rata-rata berasal dari warga Tanjungpinang dan Tanjunguban sudah terlihat sejak pagi hari atau pada trip pertama kapal roro. Meski demikian sejumlah petugas telah siap dan tak kewalahan mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut.
Muhammad, petugas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Telaga Punggur mengatakan lonjakan penumpang kali ini sangat padat dan ramai sejak pagi bahkan khusus beberapa hari terakhir ini pihak ASPD mengerahkan 3 kali penyeberangan guna mengantisipasi lonjakan penumpang.
“Khusus hari ini dan beberapa waktu lalu kami menambah jadwal jadi tiga trip yaitu jam 10, 1 dan jam 3, karena padat dan ramainya penumpang dari dan ke Punggur dan Uban,” kata Muhammad .
Ronald, seorang penumpang yang menggunakan mobil mengatakan bahwa dirinya dan keluarga merayakan Natal di Batuaji, Batam dan harus balik hari ini karena besok (senin) sudak mulai beraktifitas kembali setelah liburan.
“Hari ini kan liburan terakhir saya mas. Makanya harus balik hari in kalo tidak ingin dapat teguran dari perusahaan,” kata Ronald yang bekerja di kawasan wisata di Lagoi sebagai Security.
Sementara itu Dina siswi kelas 2 SMA di Tanjunguban mengatakan kepulangannya menggunakan roro setelah bersama teman-teman di sekolahnya merasakan tahun baru di Mongsa, Natam dengan membawa motor dari Tanjunguban , selain itu mulai Senin dirinya sudah mulai kembali sekolah setelah liburan panjang .“Senin kami sudah mulai sekolah lagi Om. Makanya hari ini harus balik pulang unutk mempersiapkan pelajaran besok,” kata Dina. (isu)

http://tribunbatam.co.id/index.php?option=com_content&task=view&id=40357&Itemid=1125

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar