Jumat, 06 Agustus 2010

Jadwal Roro Karimun Buton Ditambah

Dipublikasikan: amalia batamcyberzone.com
Published: 6 Agustus, 2010 10:13

(BCZ) – Dinas Perhubungan (Dishub) Karimun mengusulkan penambahan jadwal kapal roll off roll on (Roro) KM Senangin yang melayani rute Tanjungbalai Karimun-Buton, Riau. Usulan penambahan trayek sebagai langkah antisipasi lonjakan arus mudik saat lebaran nanti.

”Kita mengusulkan penambahan rute sebanyak dua kali saat lebaran, yakni tanggal 6-13 September. Penambahan ini tidak mengganggu jadwal yang telah ada. Suratnya sudah kita kirimkan ke Menteri Perhubungan,” kata Kadishub Karimun Cendra Nawazier, Kamis (5/8) kemarin.

Usulan ini, kata Cendra, tak terlepas banyaknya warga Karimun yang mudik lebaran membawa kendaraan ke kampung seperti ke Riau, Sumbar maupun daerah lainnya. ”Makanya jauh-jauh hari kita sudah mengantisipasi,” tambahnya.

Meski pun trayek tambahan, Cendra menegaskan, harga tiket tak akan mengalami kenaikan. ”Kita menggunakan sistem silang. Nanti rute yang sepi pada bulan lain, akan kita kurangi sebanyak dua kali. Sehingga jatah berlayar kapal roro tetap sama sesuai dengan subsidi yang diberikan pemerintah pusat,” tambahnya.

Disinggung mengenai keluhan masyarakat tentang naiknya tarif kapal roro, Cendra akan menampung keluhan tersebut. Dia akan menyurati Menteri Perhubungan Freddy Numberi, karena tarif tersebut yang mengeluarkan adalah Menteri Perhubungan.

”Namun apakah permintaan kita diterima atau tidak, itu keputusan mereka (Menteri Perhubungan, red),” katanya seraya menyebutkan, tarif lama yang diberlakukan sebelumnya merupakan tarif yang ditetapkan oleh ASDP. ***

http://batamcyberzone.com/2010/08/jadwal-roro-ditambah/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar