Selasa, 16 Juni 2009

Kapal Roro Beroperasi Juli

Kapal Roro Beroperasi Juli 2009- from Batampos Online.

Jumat, 05 Juni 2009

Layani Rute Tanjungbalai-Tanjungbuton-Pekanbaru
Gustia benny, Karimun---
Pemerintah pusat memberikan bantuan berupa satu unit kapal roro ke Kabupaten Karimun untuk memudahkan transportasi ke luar Karimun. Kapal roro yang diberi nama KMP Senangin GT 560 No 2660/Ba ini telah merapat di Pelabuhan Roro Parit Rampak sejak Kamis (28/5) lalu. ”Kita masih menunggu keputusan jadwal trayek, untuk sementara kapal berada di Parit Rampak” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karimun, Cendra Nawazir, kepada Batam Pos, kemarin (4/6).
Ditegaskan Cendra, begitu izin trayek keluar, kapal segera beroperasi dengan rute Tanjungbalai-Tanjungbuton Pekanbaru Riau. Pengoperasian paling lambat awal Juli nanti. Kapal ini nantinya mampu membawa sekitar 200 penumpang, 18 truk, dan 7 sedan. Dengan adanya kapal ini, memudahkan masyarakat Karimun yang memiliki mobil membawa kendaraannya jika mudik lebaran.
Cendra juga mengatakan kalau kapal ini diterima dalam kondisi baru. ’’Itu kapal baru, tempat duduknya masih dibungkus plastik,” tambahnya. Disinggung berapa anggaran untuk penggadaan kapal? Cendra mengaku tidak tahu. Karena anggarannya berasal dari pemerintah pusat. ’’Kita hanya menyediakan fasilitas pelabuhan, sedangkan pengoperasiannya dilakukan sepenuhnya oleh pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP),” jelasnya. ***

http://batampos.co.id/KEpri/KEpri/Kapal_Roro_Beroperasi_Juli_.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar