Sabtu, 22 Agustus 2009

KM Senangin, Kapal Roro Karimun-Buton Segera Dioperasikan



KM Senangin, Kapal Roro Karimun-Buton Segera Dioperasikan

RABU, 12-08-2009 09:47




Oleh : Charles TANJUNGPINANG - Kapal roro (roll on-roll out) yang melayani pelayaran Pelabuhan Parit Rampak Karimun, Provinsi Kepri-Pelabuhan Buton, Provinsi Riau segera dioperasikan. Pengopersian kapal roro, yang diberi nama KM Senangin, ini tentunya memberi berbagai kemudahan bagi masyarakat Karimun dalam melakukan aktivitas, terutama di bidang keenomiaan.
KM Senangin merupakan bantuan pemerintah pusat ke Pemerintah Provinsi Kepri, khususnya untuk jalur transportasi laut di Kabupaten Karimun.
"Kapal roro KM Senangin GT 550 No 2660/Ba bisa menampung empat ratus orang lebih ditambah 30 unit mobil," jelas Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kapri Naharuddin kepada waratwan, belum lama ini.
Meski tidak memastikan hari H pengoperasian KM Senangin, namun Naharuddin mengatakan, kapal roro yang segera dioperasikan dalam waktu dekat ini akan memudahkan masyarakat Karimun menjalankan aktivitasnya, terutama dalam menunjang perekonomian.
Dalam kesempatan yang sama, Naharuddin juga menyampaikan, kalau Dinas Perhubungan Pemprov Kepri telah membangun beberapa pelabuhan roro di Kepri, antara lain di Selat Belia, Pulau Kundur Karimun; di Dompak, Tanjungpinang, Jagoh Kabupaten Bintan serta di Penarik, Kabupaten Lingga.
"Kapal roro untuk jalur Punggur-Tanjunguban untk saat ini sudah beroperasi. Setiap harinya dua kali pelayaran," pungkas mantan Kepala BPMD Kepri itu.(btd/charles )

http://www.batamtoday.com/news/read/2009/08/1201/15740.KM-Senangin,-Kapal-Roro-Karimun-Buton-Segera-Dioperasikan.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar