Rabu, 26 Agustus 2009

Surat Izin Trayek Roro Dijemput

KARIMUN (BP) - Hari ini, Rabu (26/8) Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri akan menemui Menteri Perhubungan di Jakarta. Tujuannya, menanyakan jadwal operasi kapal roro (roll on roll out) yang saat ini sedang sandar di Pelabuhan Parit Rampak, Karimun.
”Besok (hari ini, red) mereka akan berangkat ke Jakarta, meminta surat izin pengoperasian kapal,” kata Kadishub Karimun, Cendra Nawazier, kemarin (25/8).
Dikatakan Cendra, kendala belum beroperasinya kapal roro selama ini, belum keluarnya surat izin trayek. Dan kabarnya surat tersebut sudah dikeluarkan menteri perhubungan. “Makanya kita akan mengecek surat dan menyemput langsung ke Jakarta,” jelasnya.
Jika surat tersebut sudah ada, otomatis kapal roro yang sudah tiga bulan sandar di Pelabuhan Parit Rampak segera beroperasi. “Sesuai keinginan dan rencana kita bersama, mudah-mudahan awal lebaran kapal ini sudah beroperasi,” tegasnya.
Dengan beroperasinya kapal, akan memudahkan transportasi bagi masyarakat Karimun. Terutama saat mudik lebaran. Pasalnya, masyarakat karimun yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman seperti Pekanbaru, Medan dan Padang bisa membawa kendaraan mereka mudik lebaran. Tentu hal ini sangat membantu dari segi kenyamanan.
Rencananya, kapal roro ini akan melayani rute, Tanjungbalai Karimun ke Tanjungbuton.
Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah pusat memberikan bantuan berupa satu unit kapal roro ke Kabupaten Karimun. Kapal roro yang diberi nama KMP Senangin GT 560 No 2660/Ba ini telah merapat di Pelabuhan Roro Parit Rampak sejak tanggal 28 Mei lalu.
Kapal ini nantinya mampu membawa sekitar 200 penumpang, 18 truk, dan 7 sedan. (bni)

http://batampos.co.id/KEpri/KEpri/Surat_Izin_Trayek_Roro_Dijemput_.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar