Kamis, 01 Oktober 2009

Roro Beroperasi Dua Kali Seminggu

Roro Beroperasi Dua Kali Seminggu
Kamis, 01 Oktober 2009

KARIMUN (BP) - Beroperasinya kapal roll on roll off (roro) dari pelabuhan Parit Rampak, Kecamatan Meral, Karimun menuju Tanjungbuton, Riau, disambut positif warga di Pulau Sumatera. Di antaranya datang dari warga Medan dan Pekanbaru. Pelayaran perdana kapal roro dengan nama lambung KM Sinangin dilaksanakan 17 September lalu. Respon positif langsung disampaikan warga Karimun maupun warga Pulau Sumatera. Hal ini dibuktikan dengan ramainya calon penumpang dan kendaraan pribadi yang diangkut KM Sinangin.
”Sejak dioperasikan kapal roro dari Karimun, sambutan warga dari Pulau Sumatera luar biasa. Rekan-rekan saya yang ada di Pekanbaru dan Medan mulai mencari informasi menyangkut jadwal keberangkatan kapal roro,” ungkap Direktur Utama Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) Kabupaten Karimun, Firdaus kepada Batam Pos, Rabu (30/9).
Mengenai pelayaran perdana KM Sinangin, Firdaus mengakui, berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. ”Dalam seminggu, KM Senangin berlayar sebanyak dua kali dari Karimun yakni Kamis dan Sabtu. Dua kali pula dari Pekanbaru yakni Jumat dan Minggu,” jelasnya. Menyangkut kendaraan yang diangkut kapal roro dari Karimun disebutkan Firdaus, paling banyak mobil pribadi. Kemudian diikuti sepeda motor dan penumpang umum. ”Untuk truk maupun barang, belum ada,” tukasnya. (yud)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar