Jumat, 09 September 2011

Arus Penumpang Kapal RoRo Punggur Batam - Uban Bintan Mulai Normal

KEMBALI NORMAL: Arus balik lebaran melalui angkutan RoRo di Tanjunguban sudah mulai normal, kemarin.
 
TANJUNGUBAN - Volume kendaraan dan penumpang selama arus balik di Pelabuhan ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) Tanjunguban Senin (5/9) mulai berangsur normal. Ini terlihat dari longgarnya antrian kendaraan di pelabuhan itu.
Sugito Saputro, Supervisi ASDP Pelabuhan Tanjunguban Bintan kepada Tanjungpinang Pos mengatakan, puncak arus balik mengalami puncaknya pada Minggu (4/9) sebelumnya. Karenanya pihak ASDP Cabang Batam membuat empat kali menjadi lima kali penyeberangan.
Dari pengalaman arus mudik dan balik, Gito melihat kekurangan armada di Pelabuhan Tanjunguban dan personil menjadi persoalan. Ia berharap tahun depan ASDP bisa memberikan armada tambahan sehingga setiap liburan menjelang hari raya dan selepasnya semua kendaraan yang lalu lalang dari Batam Bintan bisa terangkut semua.
‘’Sudah pas kalau tambah armada,’’ katanya.
Hal senada diungkapkan Kepala Cabang (Kacab) ASDP Cabang Batam, Dadag Wijanarko, kemarin. Berdasarkan data yang diperoleh, pihaknya akan mengusulkan ke pusat agar ada penambahan kapal khusus selama liburan hari raya. Dia melihat kepadatan yang terjadi di Pelabuhan ASDP Batam serta Tanjunguban memang sudah sangat perlu ditambah armada.
‘’Akan kita bawa dan usulkan ke pusat,’’ tukasnya.(noc)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar