Senin, 21 November 2011

Uban-Kuala Tungkal Segera Diuji Coba

Uban-Kuala Tungkal Segera Diuji Coba

Diposting oleh admin pada 7 November, 2011 0 Comment
KMP Siginjai, kapal roro yang akan melayani penyeberangan dari Tanjunguban, Bintan, ke Kuala Tungkal, Jambi, sudah tiba. Kapal itu sudah sepekan ini berada di perairan Tanjunguban.

Kepala Cabang PT ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) Batam, Dadag, mengatakan, kapal KMP Siginjai belum bisa beroperasi karena masih menunggu pengurusan surat dan penempatan ABK. Selepas itu, kata Dadag, pihaknya akan melakukan uji coba kapal yang akan melayani rute Tanjunguban ke Kuala Tungkal dan sebaliknya. ‘’Kita belum tahu kapan (beroperasi, red) karena masih menunggu. Berapa jauhnya juga belum kita tahu karena belum dilakukan uji coba,’’ terang Dadag.

Diterangkan Dadag, PT ASDP membuka rute ini untuk menghubungkan antara pulau Sumatera dengan daratan Kepulauan Riau, khususnya pulau Bintan.

Dengan dibukanya rute penyeberangan ini, diharapkan ada pembangunan bagi dua daerah dan perkembangan ekonomi yang berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Tampak kemarin, kapal KMP Siginjai itu sudah labuh jangkar di perairan Tanjunguban.

Sementara ini, KMP Kuala Bate yang biasa melayani penyeberangan Tanjunguban ke Telagapunggur, Batam, masih dalam dock dan digantikan oleh kapal roro lainnya, KMP Barau.(noc)

http://tanjungpinangpos.co.id/2011/11/uban-kuala-tungkal-segera-diuji-coba/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar