Kamis, 03 September 2009

10 September 2009 Roro Beroperasi

Pelabuhan Roro Tanjung Buton - Mengkapan, Siak - Riau dari blog sobat46

Kapal RORO KMP Senangin di Pelabuhan Roro Parit Rampak Tg. Balai Karimun

10 September Roro Beroperasi
Kamis, 03 September 2009

KARIMUN (BP) - Keinginan warga Karimun membawa kendaraan mudik lebaran dari Tanjungnalai Karimun tujuan Buton Provinsi Riau segera terwujud. Pasalnya, kapal roll in roll out (Roro) yang bisa membawa 12 truk, 7 sedan dan 214 penumpang ini direncananya beroperasi 10 September nanti.
Adanya kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun Cendra Nawazier, kemarin (2/9). ”Surat izinnya sudah keluar dan ditandatangani Dirjen Perhubungan, dan surat tersebut sudah ada ditangan pimpinan proyek (Pimpro) ASDP, Marzuki,” kata Cendra.
Dikatakan Cendra, untuk membahas trayek dan pemberangkatan kapal, rencana Marzuki akan datang ke Karimun. ”Kalau tidak sore nanti, mudah-mudahan besok pagi (hari ini, red),” tambah Cendra.
Mendukung pengoperasian kapal, maka paling lambat tanggal 8 September nanti, delapan orang anak buah kapal (ABK) termasuk Nakhoda akan tiba di Karimun. Begitu sampai, mereka akan mempersiapkan kapal untuk berlayar.
Disinggung jadwal keberangkatan, Cendra mengatakan untuk sementara selama lebaran kapal akan berangkat sekali dua hari dari Karimun. (bni)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar