Kamis, 10 September 2009

Angkut Mobil Rp918 Ribu

Angkut Mobil Rp918 Ribu
Kamis, 10 September 2009

Minggu, Roro Beroperasi
KARIMUN (BP) - Pengoperasian pelabuhan roll on roll off (roro) dari Parit Rampak, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun yang direncanakan hari ini, Kamis (10/9), harus tertunda. Pasalnya, ABK KM Sinangin yang siap membawa kapal roro tujuan Tanjungbuton, Pekanbaru belum tiba di Karimun. Namun pihak PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) berjanji ABK KM Senangin sudah tiba di Karimun, tiga hari lagi (Minggu, red).
”Sebenarnya kita ingin langsung ke ASDP Jakarta. Lantaran direktur teknik ASDP menjanjikan tiga hari lagi bisa mendatangkan ABK, ya kita tunggu saja,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Karimun, H Cendra MSi, Rabu (9/9).
Disinggung tentang kesiapan pelabuhan Roro Parit Rampak sendiri, Cendra menegaskan, sudah siap dioperasikan. Tinggal menunggu kesiapan ABK kapal KM Senangin saja. ”Kita sudah siap. Bahkan untuk tarif angkutan Roro pun sudah kita tetapkan. Untuk mobil pribadi dikenakan Rp918 ribu, truk Rp1,2 juta, penumpang dewasa Rp53.250, anak-anak Rp32.250,” terangnya.
Sementara untuk jadwal keberangkatan direncanakan sore hari dan tiba di Buton pagi keesokan harinya. Sedangkan frekuensi keberangkatan dilakukan sehari dua kali. ”Ini untuk antisipasi lebaran. Sedangkan hari normal, dua kali seminggu,” bebernya. (yud)

http://batampos.co.id/KEpri/KEpri/Angkut_Mobil_Rp918_Ribu_.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar