Kamis, 14 Juli 2011

Projek Dermaga Roro Dompak - Tanjung Pinang Siap Beroperasi

Projek Dermaga Roro Dompak Siap Beroperasi


Projek Dermaga Roro Dompak Siap Beroperasi

Proyek Pembangunan Dermaga kapal roll on-roll off atau Roro Kelurahan Dompak, Kilometer 8 memasuki tahap penyelesaian.Proyek Kemenhub senilai Rp 18,3 Miliar tersebut pekerjaanya sudah memasuki tahap perampungan mencapai 100 persen perihal ini disampaikan oleh Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Purbo Adi Saputro kepada Gemuruh (11/7) melalui via telepon.

Sekarang ini tahapan pengerjaan memasuki tahap penyelesaiaan dan sekarang masih penyelesaiaan pembangunan yang kecil- kecil saja,”pembangunan yang kecil yang dimaksud seperti pembangunan tower air, gudang, ruang tunggu, pengadaan mesin genset, taman, jalan masuk dan keluar, serta pagar keliling,sudah memasuki tahap perampungan,”jelas Purboadi.

Dikatakan Purboadi,Proyek yang telah dibayar dari dana APBN itu disalurkan lewat Direktorat Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (LLASDP) Kementerian Perhubungan ,untuk membangun pelabuhan penyeberangan dari dompak ini , nantinya akan sangat menguntungkan bagi masyakarakat di dompak dan wilayah lain di sekitarnya.

Di samping mendorong perkembangan sektor perekonomian, juga sebagai akses untuk mempermudah jarak tempuh dari Tanjungpinang ke daerah lain.Selain itu dikatakan Purboadi, pembangunan dermaga penyeberangan Dompak di dukung sembilan sarana pendukung.

"Sesuai dokumen kontrak pekerjaan proyek, pembangunan dermaga penyeberangan Dompak ke pusat perkantoran baru Pemerintah Provinsi Kepulauan akan ada pembangunan sembilan parasarana pendukung," ujarnya, Purboadi mengatakan,nantinya usai pembangunan dermaga masih ada juga kapal pengankut Roro,yang nantinya akan memudahkan pemerintah setempat mendatangkan sembilan bahan pokok.

bila kapal Roro mulai beroperasi,harga-harga bisa terjangkau oleh masyarakat. Sebab selain cepat, masyarakat bisa membawa kendaraanya sendiri, baik roda empat atau roda dua. Kita berharap pembangunan ini segera selesai agar masyarakat dapat memamfaatkan dengan baik dan tepat guna walaupun pembangunan dilaksanakan laksanakan secara bertahap melalui dana APBN," tandas Purboadi.(budi)

bersumber dari http://gemuruhnews.com/index.php?page=tjpinang&module=detailberita&id=1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar