Jumat, 29 Juli 2011

Kapal Roro Pesanan Kepri Tiba 2 Agustus

PALEMBANG - Gubernur Kepulauan Riau, H Muhammad Sani meninjau KMP Lome, Kapal Roro yang akan melayari rute Karimun-Tanjungpinang, di tempat pembuatannya di PT Marina Bahagia Palembang. Kapal roro yang sudah selesai pengerjaannya ini, mampu menampung 22 mobil dengan kursi penumpang sebanyak 214.
Gubernur melakukan peninjauan di sela-sela Rakor Gubernur se-Sumatera di Palembang. KMP Lome yang sudah selesai ini, Minggu (30/7) akan bertolak ke Tanjungpinang dan diperkirakan tiba Selasa (2/8).
Gubernur Sani menegaskan, penyediaan kapal-kapal roro merupakan komitmen pemerintah untuk mengembangkan setiap pulau yang ada di Kepulauan Riau. Ketika transportasi sudah lancar, arus uang, orang dan barang juga akan lancar, yang nantinya akan menggairahkan perekonoian suatu daerah.
Karena itu, Gubernur Sani menyambut baik selesainya KMP Lome yang didanai dari APBN. Apalagi, selesainya tepat saat Ramadhan, yang selalu memerlukan alat angkut yang memadai jelang lebaran. Gubernur Sani melakukan peninjauan KMP Lome di PT Marina Bahagia bersama Kadis Perhubungan Muramis dan Kadis Perdagangan SM Taufik. Gubernur akan melepas pelayaran perdana kapal dengan kecepatan maksimal 12 Knot ini dari pelabuhan roro Dompak, Tanjungpinang ke Paret Rampak, Karimun, pada bulan puasa ini.
Selain roro Karimun-Pinang, September ini, kapal roro tujuan Dabo-Kuala Tungkal Jambi, juga diperkirakan selesai. Persoalan transportasi, memang menjadi prioritas Pemprov Kepri. Selain roro, Gubernur Sani juga segera menyediakan kapal cepat untuk melayari rute-rute, yang nantinya akan menggairahkan perekonomian daerah.
Diantaranya rute Subi, Serasan, Midai. Juga Sedanau-Pulau Laut-Kelarik, rute Tanjungbatu-Moro-Durai dan rute Dabo hingga Pekajang dan Pulau Berhala.
Dalam peninjauan itu, Sani melihat seluruh ruangan kapal dengan mesin Yanmar 2 x 800 HP ini. Gubernur mencoba semua kursi baik VIP, maupun kelas ekonomi. Mengecek hingga ke lantai 3 ruang nakhoda.(ass)

http://tanjungpinangpos.co.id/2011/07/roro-pesanan-kepri-tiba-2-agustus/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar