Senin, 01 Agustus 2011

Pengoperasian Kapal Roro Bikin Angkut Barang Lebih Efisien

Pengoperasian Kapal Roro Bikin Angkut Barang Lebih Efisien

PEMERINTAH Karimun menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Kepri untuk mengoperasikan kapal roro yang melayani Tanjungpinang-Karimun.
”Jika kapal roro tersebut beroperasi, akan mempermudahkan arus barang dan kendaraan dari Karimun dan berbagai daerah lainnya di Kepri. Terutama untuk sembako, tentunya akan memberikan keuntungan bagi pedagang dan masyarakat,” kata Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Sabtu (30/7) lalu.
Apalagi selama ini, kata Rafiq, mengangkut barang dari Karimun menuju daerah lain, kebanyakan menggunakan kapal kayu yang kurang efisien dan berpengaruh terhadap nilai jual produk, terutama sayur-sayuran. Dengan adanya pelabuhan ini, akan meningkatkan perekonomian masyarakat Karimun. Karena otomatis akan memperpendek hubungan antara Karimun dengan daerah lain.
Disinggung mengenai kesiapan, Rafiq mengatakan pemerintah Karimun sudah sangat siap, karena memiliki Pelabuhan Roro yang berada di Parit Rampak. ”Mengenai infrastruktur pelabuhan tidak ada masalah, tinggal pengoperasian saja,” jelasnya.
Agar lebih matang lagi kesiapan pengoperasian pelabuhan itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait di provinsi maupun di Karimun, seperti Dishub, Pelindo dan BUP (Badan Usaha Pelabuhan) Karimun.
”Karena untuk segi pengawasan, merekalah nantinya akan berada digaris terdepan. Baik segi pelayanan maupun pengamanan,” ujarnya. ***
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar