Senin, 01 Agustus 2011

Kapal Roro Rute Tanjung Pinang Tunggu Armada

Roro Rute Tanjung Pinang Tunggu Armada

KARIMUN - Persiapan Pemkab Karimun dalam melayani kapal Roll on Roll off (Roro) rute Tanjung Pinang-Karimun saat ini sudah siap. Tinggal menunggu armada yang akan berlayar.
Demikian dikatakan Wakil Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq, Sabtu (30/7) kemarin. "Saat ini kita sudah tersambung dengan Buton-Riau. Kemudian dilanjutkan dengan rute Karimun ke Tanjung Pinang, Selain itu ke Pulau Kundur juga akan kita sediakan. Ini menunjukkan bahwa wilayah hinterland di Karimun semakin membaik," ujar Rafiq, Sabtu (30/7).

Dengan demikian lanjut Rafiq, perekonomian Kabupaten Karimun juga akan semakin membaik. "Saat ini sudah ada peningkatan sebesar 10 %" ucap Rafiq.

Dengan beroperasinya kapal roro ke Button, saat ini sudah memudahkan masyarakat Karimun dalam memasok kebutuhan sembako. Rafiq juga berharap agar pemerintah pusat harus komit terhadap Kabupaten Karimun. Disamping itu pula sebagai daerah perbatsan harus lebih diperhatikan. "Upaya koordinasi kita dengan pusat saat ini sudah dilaksanakan. Dengan cara menyurati dDepartemen perhubungan," pungkasnya. (gan)

http://www.haluankepri.com/news/karimun/15273-roro-rute-tanjung-pinang-tunggu-armada.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar