Jumat, 05 Agustus 2011

Jelang Operasional KMP Lome 13 Agustus

Kadishub Tinjau Kesiapan KMP Lome

TANJUNGPINANG- Dinas Perhubungan Kepri, Tanjungpinang dan Karimun bersama jajaran Adpel, ASDP menggelar rapat membahas kesiapan atas beroperasinya KMP Lome pada 13 Agustus nanti. Kapal Roro ini akan berlayar dan melayani rute Tanjungpinang-Karimun dan sebaliknya.       "Hasil rapat kita dengan Adpel, ASDP, dan Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang dan Karimun pagi tadi telah dipastikan KMP Lome akan memulai operasional pada 13 Agustus mendatang. Pelayaran perdana tersebut akan dilepas oleh Bapak Gubernur di Pelabuhan Roro Pulau Dompak dan kembali diterima Gubernur di Pelabuhan Parit Rampak di Karimun," kata Kepala Dinas Perhubungan Kepri Muramis, di sela-sela peninjauan kesiapan KMP Lome di Pelabuhan Roro Pulau Dompak, Rabu (3/8).

Muramis menjelaskan, KMP Lome dengan bobot 500 GRT dapat menampung sebanyak 22 unit mobil dan 214 orang. Menurutnya, KMP Lome akan melayari Tanjungpinang-Karimun sebanyak 3 trip dalam seminggu. Perkiraan harga tiket yakni Rp800 ribuan untuk kendaraah jenis truk dan Rp50 ribuan untuk penumpang.

Mantan Kadishub Kota Batam itu menambahkan, ASDP akan menjadi operator pelayaran dan Adpel menjadi penanggungjawab dan pemberi izin berlayar. Sedangkan Dinas perhubungan Kota Tanjungpinang sebagai penyelenggara Pelabuhan Roro pulau Dompak.

KMP Lome merupakan kapal modern, jauh lebih baik dari kapal Roro yang sudah ada di Kepri. Kapal ini dilengkapi fasilitas pendukung seperti tempat tidur penumpang, tempat duduk yang nyaman dan toilet yang bersih. (rul)

http://www.haluankepri.com/news/tanjungpinang/15492-kadishub-tinjau-kesiapan-kmp-lome-.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar