Jumat, 26 Agustus 2011

Kapal Roro Tg pinang Karimun ditunda (IV)

Pesimis RoRo KMP Lome Berlayar Sebelum Lebaran 2011 

TANJUNGPINANG- DPRD Kepri pesimis KMP Lome, kapal roro yang akan melayari rute Tanjungpinang-Karimun bisa berlayar sebelum Lebaran. Hal itu disebabkan belum adanya serah terima kapal tersebut dari Kementerian Perhubungan kepada PT ASDP, operator kapal tersebut.
"Saya tidak yakin, KMP Lome bisa berlayar sebelum Lebaran. Informasi yang kita dapat, ABK-nya saja belum ada. Di samping itu, kapal ini juga belum diserahterimakan dari Kemenhub," kata Wakil Ketua III DPRD Kepri Iskandarsyah, Rabu (24/8).

Menurut dia, sebenarnya kehadiran kapal roro tersebut sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Dengan ditundanya pemberangkatan kapal ini, sudah pasti masyarakat akan kecewa. Meski begitu, Iskandarsyah berharap pemerintah tetap bisa memberikan solusi agar kapal ini dapat beroperasi sebelum Lebaran.

"Pemprov Kepri hendaknya mencari cara agar kapal ini tetap bisa berlayar sebelum Lebaran nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala ASDP Batam Dadag Wijanarko menyatakan bahwa pelayaran KMP Lome terpaksa ditunda karena kapal tersebut belum diserahterimakan.

"Pelayaran perdana terpaksa kita tunda kembali, karena hingga saat ini kapal Lome masih belum diserahterimakan oleh Kemenhub. Kemarin sudah ada yang meninjau dari Pusat, dan surat kuasa Direksi PT ASDP untuk mengoperasikan kapal ini," kata Wijanarko dihubungi sambungan telepon, Selasa (23/8).

Diberitakan sebelumnya, KMP Lome dijadwalkan akan mulai berlayar dari Tanjungpinang menuju Karimun pada 13 Agustus 2011, namun batal. Kemudian, kapal ini kembali dijadwalkan akan berlayar pada 23 Agustus. Namun, lagi-lagi batal.

Kepala Dinas Perhubungan Kepri Muramis, saat ditanya tentang kepastian pelayaran perdana KMP Lome, tak mau berkomentar panjang. "Jangan dulu lah, malu saya. Kemarin itu sudah diberitakan besar-besar di koran," kata Muramis ditemui di Restoran Sanur di Batam, saat acara buka puasa bersama anatara Wakil Gubenur Soerya Respationo bersama penyandang cacar, Senin lalu.  (rul/and)

http://www.haluankepri.com/news/tanjungpinang/16577-pesimis-kmp-lome-berlayar-sebelum-lebaran.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar