Sabtu, 22 Oktober 2011

Pelabuhan Roro Karimun Siap Layani Karimun-Pinang

Pelabuhan Roro Karimun Siap Layani Karimun-Pinang

KARIMUN - Pelabuhan Roll on Roll of (Roro) Parit Rampak siap melayani rute perjalanan KMP Lome yang menempuh perjalanan dari Tanjungpinang-Karimun. Karena, segala fasilitas di pelabuhan Parit Rampak tidak ada masalah lagi. Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Karimun, M. Yosli, Kamis (20/10) kemarin.

"Besok kan (hari ini) KMP Lome akan mulai berlayar perdana dengan rute Pinang-Karimun. Kita tidak ada persiapan khusus, karena segala fasilitas yang kita miliki di pelabuhan Parit Rampak sudah siap beroperasi sejak berlayarnya KMP Senangin melayani rute Karimun-Button," ujar Yosli.

Dikatakannya, jadwa keberangkatan KMP Lome juga mengikuti jadwal KMP Senangin. KMP Lome sendiri berangkat sepekan sebanyak dua kali. Yaitu berangkat dari Tanjungpinang menuju Karimun pada Senin dan Jum'at pagi pukul 08.00 WIB. Dan akan tida di Karimun pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB atau 16.00 WIB.

Sedangkan jadwal keberangkatan KMP Senangin tujuan Karimun-Button akan berangkat dua kali sepekan, yakni setiap Senin malam Selasa dan Jum'at Sabtu pada pukul 20.00 WIB.

"Dengan demikian, warga Tanjungpinang yang akan berangkat ke Btton menggunakan kapal roro, tidak perlu menginap di Karimun. Tinggal transit ke KMP Senangin yang berangkat selisih beberapa jam setibanya KMP Lome dari Tanjungpinang," kata Yosli.

Seperti diketahui, kapal roro KMP Lome dari Tanjungpinang bakal melakukan pelayaran perdana pada Jumat pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB menuju Pelabuhan Parit Rampak Karimun. (gan)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar