Sabtu, 22 Oktober 2011

Roro KMP Lome Resmi Berlayar

Roro KMP Lome Resmi Berlayar


KMP Lome, kapal roro yang melayani tute Tanjungpinang -Karimun mulai berlayar, kemarin.

Kapal roll-on/roll-off (roro) KMP Lome yang melayani rute Tanjungpinang -Karimun mulai melakukan pelayaran, kemarin. Pelayaran perdana dilepas Kepala Dinas Perhubungan Kepri Muramis, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Hamalis dan Kepala Pimpinan Cabang ASDP Batam Dadag Wijanarko di Pelabuhan Dompak. Pejalanan pertama kapal ini hanya membawa dua mobil dan empat motor.

”Kamis (20/10) malam sudah terlebih dahulu kami adakan acara doa dan adat di pelabuhan Dompak bersama warga dan ketua adat setempat. Semoga perjalanan KMP Lome berjalan lancar terus,” kata Muramis.

Dengan adanya transportasi jalur laut yang menghubungkan dua kepulauan besar di Kepri ini tentu sebuah kebanggaan. Ini karena mempermudah pengiriman materi atau barang dalam jumlah besar serta memperlancar kesinambungan pembangunan, sarana prasarana pendidikan, maupun materi lainnya.

Menurut Muramis, saat ini pihaknya juga menggesa pelayaran kapal roro rute Tanjungpinang-Jago dan Jago-Kualatungkal.

Muramis mengatakan, KMP Lome yang hanya membawa dua mobil dan empat motor bisa dimaklumi, karena informasi pelayaran kapal tersbeut belum diketahui semua orang . “Untuk Senin sudah banyak calon penumpang yang membeli tiket,” kata Muramis.

KMP Lome berangkat dari Pinang tiap Senin dan Jumat pukul 09.00 WIB. Sementara dari Karimun berangkat hari Minggu dan Rabu pukul 09.00 WIB.

Hamalis mengatakan, halangan belum tersedianya transportasi antar kabupaten di Kepri semakin teratasi dengan keberadaan KMP Lome.

”Tinggal tunggu animo masyarakat saja,” kata Hamalis.

Dadag juga berharap pelayaran KMP Lome untuk perdana dan seterusnya bisa berjalan dengan baik dan bisa bermanfaat untuk warga Tanjungpinang dan Karimun. “Mohon kerjasamanya untuk kelangsungan transportasi KMP Lome ini,” kata Dadag.

Senior Manager angkutan penyeberangan PT PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Mochamad Taslim mengatakan, kehadian KMP Lome, mudah-mudahan bisa memberi kemudahan bagi warga. (cr11)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar